selamat datang di blog saya Tria Ceria.blogspot.com

Laman

Sabtu, 27 Februari 2021

Ini saatnya engkau Istirahat Wahai Pejuang

 

Bismillah

Al Ustadz Drs. Ahmad Sukina Pimpinan Majelis Tafsir Al-Qur'an

Sekitar Umur 17 Tahun saya bertemu dengan beliau. Beliaulah guru pertama saya, pembimbing saya yang menasehati dikala sedang futur. Dari beliau untuk pertama kali saya belajar berdakwah dan selalu menasehati untuk mencari Ridho Allah semata, dari beliau saya belajar berani menyampaikan kebenaran dan supaya tidak takut dicela manusia, dari beliau saya pada akhirnya menemukan jalan menuju manhaj Salaf. Dari beliau saya belajar untuk agar tidak berbuat kesyirikan dan senantiasa menauhidkan Allah saja, dari beliau lah pertama kali saya mengenal sunnah dan pada akhirnya menemukan ustadz-ustadz sunnah lainnya. Beliau selalu mengajarkan untuk selalu bersatu di atas Al-Qur’an dan Sunnah dan tidak bergolong2, Beliau mengajarkan untuk taat kepada pemimpin di negeri ini, beliau senantiasa mengajarkan untuk tetap teguh pada pendirian, beliau yang mengajarkan untuk tidak takut pada celaan manusia dan supaya berhati-hati pada pujian manusia.

Beliau yang mengajarkan untuk senantiasa memiliki hati yang lembut, beliau mengajarkan saya untuk istiqomah dijalan Allah dan RosulNya, Beliau yang mengajarkan untuk selalu menghadiri majelis ilmu sesibuk apapun berjihad dengan menuntut ilmu agama yang syar’i, beliau yang mengajarkan untuk tegas dalam perkara-perkara yang ma’ruf, dari beliau saya belajar berbakti pada orang tua, beliau yang mengajarkan untuk tidak berpecah belah, beliau pula yang mengajarkan untuk tetap memegang teguh agama ini sampai akhir hayat, beliau juga mengajarkan untuk hanya mengharapkan imbalan dari Allah dalam berdakwah. Beliau yang mengajarkan untuk tidak membalas kejahatan orang lain dan tidak membalas fitnah2 yang ditujukan kepada kita. Dari beliau saya belajar untuk tidak memaksakan orang lain mengikuti apa yang kita kehendaki, Dari beliau saya belajar untuk tidak menyerah dan selalu membantu sesama. Dari beliaulah untuk pertama kali saya mengetahui bagaimana bersholawat yang benar, beliau yang mengajarkan untuk selalu ingat dengan orang-orang yang kesulitan dan menolong mereka sesuai dengan kemampuan dan masih banyak lagi nasehat beliau yang beliau tanamkan.

Semenjak dua tahun belakangan ini saya sudah jarang dengar kajian beliau. Padahal beliau selalu menyampaikan untuk selalu hadir dikajian sesibuk apapun dan walaupun rumahnya jauh harus tetap ngaji..... :( Dan hari ini tepat di hari Kamis 25 Februari 2021, hari dimana saya mendengar kabar bahwa Ustadz Sukino wafat.  Sungguh betapa hati ini terkejut dan tak kuasa meneteskan air mata. Innalillahi wa innailayhi Rooji’uu, semua dari Allah dan akan kembali kepada Allah, Sekarang saya ingat kembali betapa waktu begitu cepat berlalu, setelah mendengar beliau wafat ghiroh untuk mendengarkan nasehat nya muncul kembali.

Ya Allah kini engkau telah memanggilnya menuju sisiMu,  walaupun beliau sudah tidak ada tapi nasehat-nasehatnya yang tersebar dipenjuru alam ini seakan-akan beliau masih hidup. Nasehatnya sampai saat ini begitu melekat dalam memori saya. Ya Allah.. dengan KebijaksanaanMu dan KeagunganMu,  Hamba memohon ampunilah segala dosa-dosanya, berikanlah beliau tempat yang terbaik disisiMu. Kumpulkanlah beliau bersama orang-orang sholih lainnya dan berikanlah beliau kenikmatan-kenikmatan dari sisiMu..

Terima kasih Ustadz atas semua ilmu yang telah diajarkan kepada kami…Allah lebih tahu perjuangan ustadz dalam dakwah Islam ini. Apa yang ustadz ajarkan telah mengantarkan saya pada jalan ini, Ustadz Sukina Rohimahullaah

Tidak ada komentar:

Posting Komentar