selamat datang di blog saya Tria Ceria.blogspot.com

Laman

Selasa, 31 Oktober 2023

Yaa Robb, kami iri

 Bismillahirrahmanirrahim

Robby.. sebenarnya apa yang kami cari di dunia ini. Mengapa kami begitu sibuk, bahkan jika bukan karena nasehat dan kematian yang mengingatkan kami tentu kami akan mudah lupa dan lalai. Dunia yang kami kira nyata dan abadi justru sebaliknya. Kami begitu silau akan mencari kehormatan di dunia ini, kami masih merasa khawatir apa yang akan kami makan di esok hari, padahal Engkau telah menjamin semuanya. 

Robby.. ketika kami mengingat perjuangan Rosulullaah dan para sahabat mengapa hati kami  belum bergetar.. Robby apa yang terjadi pada diri kami apakah karena kecintaan kami pada dunia ini..apakah kami merasa memiliki dunia ini.. mengapa keimanan kami tidak seperti mereka yang dekat denganMu. Apakah hati kami masih belum sepenuhnya berharap padaMu.. atau kami terlalu takut akan kematian.. 

Robby.. kami sungguh iri kepada mereka. Mereka yang tidak takut merasakan sakit berjuang dijalanMu. Mereka yang bahkan bisa menghafal ayat - ayat Mu dengan fasih dan penuh ketekunan. Kami iri dengan wanita yang Engkau pilih seperti Asiyah, Maryam, Khadijah, 'Aisyah para shohabiyyah dan para sahabat Nabi. Kami iri dengan orang-orang yang tidak silau akan kehidupan dunia dan mengutamakan kehidupan akhiratnya. Kami iri dengan seorang yang memiliki sifat tawadhu dan rendah hati seperti para ulama. Kami iri dengan seorang yang begitu ikhlas menerima takdir dari Mu. Kalau bukan karena Taufik dari Mu Ya Robb.. tentu hati kami akan terombang ambing ntah berlabuh kemana. 

Robby.. jangan biarkan kami terlalu jauh. Bimbinglah kami agar kami bisa mempertahankan iman kami di akhir zaman ini ya Robb. Sungguh Engkau yang mampu menggenggam hati kami. Wahai yang membolak-balikkan hati tetapkanlah kami dalam agamaMu. Tetapkanlah Kami dalam taat kepadaMu. Jagalah cahaya hati kami sampai Engkau tetapkan kami untuk Pulang. Ampunilah kami dan Izinkanlah kami untuk berkumpul bersama keluarga kami dan Izinkanlah kami memandang wajahMu kelak di syurga.. 

Aamiin allaahumma aamiin..



Tidak ada komentar:

Posting Komentar